FENOMENA DUNIA

Fenomena Dunia

Sejarah Masa Lampau Dan Semua Kejadian-kejadian Unik, Aneh, Langka, Keren, dan Semua Fenomena-Fenomena yang ada diseluruh dunia lainnya Bisa dilihat disini..!!!^^

Fenomena Gosip

Loading...

Rahasia Makan Buah dan Sayuran "Penting..!!!"


SAKIT KEPALA : IKAN (PROTEIN)
Makan banyak ikan karena minyak ikan sangat membantu mencegah sakit kepala. Begitu juga dengan jahe dimana dapat mengurangi peradangan dan kesakitan.
Spoiler for sakit kepala:

DEMAM KARENA ALERGI JERAMI : YOGURT
Makan banyak Yogurt sebelum musim pollen
Spoiler for demam:

STROKE : TEH
Mencegah menambahnya simpanan yang besar di dinding urat nadi dengan secara rutin meminum teh

KESULITAN TIDUR : MADU
Gunakan Madu sebagai obat penenang dan sebagai pereda nyeri

ASMA : BAWANG (MERAH)
Memakan bawang merah membantu meredakan rasa sesak di saluran pernafasan

RADANG SENDI : IKAN
Salmon, tuna, mackerel dan sardine sebenarnya mencegah radang sendi

SAKIT PERUT : PISANG, JAHE
Pisang akan membuat tenang sakit perut. Jahe menyembuhkan rasa sakit dipagi hari dan enek

INFEKSI KANDUNG KECING : JUS CRANBERI
Asam jus cranberi yang tinggi mengkontrol bakteri yang berbahaya

MASALAH TULANG : NANAS
Tulang-tulang yang retak dan osteoporosis dapat dicegah melalui kandungan mangan didalam nanaz

PMS : SEREAL JAGUNG
Wanita bisa menghindari effek dari PMS ini dengan sereal jagung, dimana membantu mengurangi depresi, gelisah dan kurang bertenaga.

MASALAH INGATAN : KERANG
Kerang-kerangan membantu meningkatkan fungsi mental anda dengan menyediakan banyak kandungan seng yang diperlukan

BATUK : MERICA/LADA
Sama kandungannya yang dapat ditemukan di dalam obat batuk di dalam merica/lada merah yang pedas.

KANKER PAYUDARA : KULIT PADI, SAWI
Kulit padi dan sawi membantu memelihara estrogen di tingkat yang sehat

KANKER PARU-PARU : JERUK, SAYUR-SAYURAN YANG HIJAU
Penangal racun yang sangat bagus adalah betakarotin, merupakan bentuk Vitamin A yang ditemukan di jeruk dan sayur-sayuran yang hijau

SARIAWAN : SAWI
Sawi mengandung bahan kimia yang membantu menyembuhkan kedua tipe sariawan

DIARE : APEL
Petik apple dengan kulitnya. Biarkan berubah menjadi coklat dan makan dalam keadaan ini.

PENYUMBATAN URAT NADI : ALPUKAT
Lemak mono yang tidak jenuh didalam alpukat merendahkan koresterol

TEKANAN DARAH TINGGI : MINYAK ZAITUN, SELEDRI
Minyak Zaitun telah terbukti untuk merendahkan tekanan darah. Seledri mengandung zat kimia yang juga merendahkan tekanan darah.

GULA DARAH YANG TIDAK STABIL : BROKOLI, KACANG-KACANGAN
Kandungan kromium didalam brokoli dan kacang-kacangan mengatur hormon insulin dan gula darah.

Jejak Kaki Dinousarus ditemukan di China


- Arkeolog China menemukan lebih dari 3.000 jejak langkah kaki dinosaurus yang semuanya menunjuk ke arah yang sama, Sabtu 6 Februari 2010. Jejak kaki yang diduga milik enam jenis dinosaurus tersebut ditemukan di Provinsi Shandong timur.


Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, arkeolog yakin bekas telapak kaki tersebut berusia lebih dari 100 juta tahun.

Arkeolog mengatakan, jejak kaki itu menunjukkan adanya migrasi dinosaurus atau usaha melarikan diri dari predator. Fosil dinosaurus sendiri ditemukan di sekitar 30 lokasi di wilayah Zhucheng. Karena itu, Kota Zhucheng terkenal dengan sebutan “kota dinosaurus”.

Jejak langkah kaki tersebut ditemukan para arkeolog setelah tiga bulan eksplorasi. Penemuan ini termasuk penemuan langka karena kuantitas dan ukuran langkah kaki itu jelas terlihat.

Jejak kaki yang berukuran antara 10 hingga 80 sentimeter tersebut diduga kuat milik dinosurus antara lain tyrannosaurs, coelurosaurs, dan hadrosaurs.

Hewan dengan penglihatan paling tajam


elang

Mata elang memiliki sudut penglihatan 300 derajat dan dapat memperbesar bayangan sekitar enam hingga delapan kali. Elang dapat melihat tanah seluas 30.000 hektar ketika terbang pada ketinggian 4.500 meter. Ia juga dapat dengan mudah melihat seekor kelinci yang bersembunyi di antara sela-sela rumput pada ketinggian 1.500 meter.

Elang adalah hewan berdarah panas, mempunyai sayap dan tubuh yang diselubungi bulu pelepah. Sebagai burung, elang berkembang biak dengan cara bertelur yang mempunyai cangkang keras di dalam sarang yang dibuatnya. Ia menjaga anaknya sampai mampu terbang.

Elang merupakan hewan pemangsa. Makanan utamanya hewan mamalia kecil seperti tikus, tupai dan ayam. Terdapat sebagian elang yang menangkap ikan sebagai makanan utama mereka. Paruh elang tidak bergigi tetapi mempunyai bengkok yang kuat untuk mengoyak daging mangsa. Burung ini juga mempunyai sepasang kaki yang kuat dan kuku yang tajam untuk mencengkeram mangsa serta daya penglihatan yang tajam untuk memburu mangsa dari jarak jauh.

Elang mempunyai sistem pernafasan yang baik dan mampu untuk membekali jumlah oksigen yang banyak yang diperlukan ketika terbang. Jantung burung elang terdiri dari empat bilik seperti manusia. Bilik atas dikenal sebagai atrium, sementara bilik bawah dikenali sebagai ventrikel.

Hewan paling tahan di tempat ekstrim


Tardigrade/water bear

Tardigrade atau water bear dapat bertahan 1000x lipat terhadap radiasi dibandingkan binatang lain dan juga manusia, bahkan mereka bisa hidup pada suhu minus 272 derajat celcius dan juga suhu sepanas 151 derajat celcius. Bukan hanya itu, bahkan binatang ini bisa bertahan lama tanpa air, dan juga sanggup hidup di ruangan hampa udara selama 10 hari.

Tardigrades adalah polyextremophiles; ilmuwan telah melaporkan keberadaan mereka di mata air panas, di atas Himalaya, di bawah lapisan es yang padat dan dalam sedimen laut. Banyak spesies dapat ditemukan dalam lingkungan yang lebih ringan seperti danau, kolam dan padang rumput, sedangkan yang lain dapat ditemukan di dinding batu dan atap. Tardigrades yang paling umum di lingkungan lembab, tetapi dapat tetap aktif di mana saja mereka dapat mempertahankan setidaknya beberapa kelembaban.
Modern tardigrades

Tardigrades adalah salah satu dari beberapa kelompok spesies yang mampu menghentikan reversibel metabolisme mereka dan pergi ke dalam keadaan cryptobiosis. Beberapa spesies secara teratur bertahan hidup dalam keadaan dehidrasi selama hampir sepuluh tahun. Tergantung pada lingkungan mereka dapat memasuki negara ini melalui anhydrobiosis, cryobiosis, osmobiosis atau anoxybiosis. Sementara di negara bagian ini menurunkan metabolisme mereka kurang dari 0,01% dari normal dan kadar air mereka bisa turun menjadi 1% dari normal. Kemampuan mereka untuk tetap kering untuk waktu yang lama seperti sebagian besar tergantung pada tingkat tinggi non-mengurangi gula trehalose, yang melindungi membran mereka. Cryptobiotic ini menyatakan tardigrade dikenal sebagai tun. [15]

Tardigrades telah dikenal untuk menahan ekstrem berikut sementara di negara bagian ini:

* Suhu - tardigrades bisa bertahan menjadi dipanaskan selama beberapa menit untuk 151 ° C (424 K), [rujukan?] Atau bersikap dingin selama berhari-hari pada -200 ° C (73 K), [rujukan?] Atau selama beberapa menit di -272 ° C (~ 1 derajat di atas nol mutlak). [8]
* Tekanan - mereka dapat menahan tekanan yang sangat rendah dari sebuah vakum dan juga tekanan yang sangat tinggi, lebih dari 1200 kali tekanan atmosfer. Itu belum lama ini menunjukkan bahwa tardigrades dapat bertahan kekosongan ruang terbuka dan gabungan radiasi matahari selama setidaknya 10 hari. [8] Penelitian terbaru telah mengungkapkan bahwa mereka juga dapat menahan tekanan dari 6.000 atmosfer, yang hampir enam kali tekanan air di laut paling dalam parit. [9]
* Dehidrasi - tardigrades telah ditunjukkan untuk bertahan hampir satu dekade dalam keadaan kering. [16]
* Radiasi - tardigrades dapat menahan median dosis mematikan 5000 Gy (gamma-ray) dan 6.200 Gy (ion berat) di terhidrasi hewan (5 hingga 10 Gy bisa berakibat fatal pada manusia). [17] Satu-satunya penjelasan sejauh ini kemampuan adalah bahwa keadaan air menurunkan mereka memberikan sedikit reaktan untuk radiasi pengion. [rujukan?] Pada bulan September 2007, sebuah ruang peluncuran (Foton-M3) menunjukkan bahwa dapat bertahan tardigrades lingkungan ekstrem luar angkasa selama 10 hari. Setelah rehydrated kembali di Bumi, lebih dari 68% dari subyek dilindungi dari tinggi energi radiasi UV selamat dan banyak diproduksi ini layak embrio, dan sejumlah penuh selamat paparan radiasi matahari. [8]

* Lingkungan racun - tardigrades dapat menjalani chemobiosis - sebuah respon cryptobiotic tingkat tinggi racun lingkungan. Namun, hasil laboratorium ini belum dapat diverifikasi

Hewan paling panjang umur


Quahog

Quahog adalah binatang yang bisa betahan hidup hingga 200 tahun. Maka dengan ini, ia mengalahkan 2 pesaingnya yaitu kura-kura raksasa yang hidup hingga 150 tahun dan kura-kura Yunani yang hidup hingga 110 tahun.

kerang sangat umum di seluruh New England, utara ke Kanada, dan semua menyusuri pesisir Timur Amerika Serikat ke Florida, tetapi terutama berlimpah antara Cape Cod dan New Jersey, tempat pembibitan dan panen mereka merupakan bentuk komersial penting akuakultur; misalnya, spesies merupakan anggota penting suspensi-makan, benthic fauna Chesapeake Bay yang lebih rendah, sementara kecil Rhode Island, terletak tepat di tengah-tengah "quahog negara," telah memasok seperempat dari total tahunan AS menangkap quahog komersial. The quahog adalah kerang resmi dari negara bagian Rhode Island. Spesies juga telah diperkenalkan dan bertani di pantai Pasifik Amerika Utara dan di Britania Raya dan benua Eropa.

Hewan paling langka


Lonesome George

Lonesome George (George yang kesepian ) adalah individu terakhir yang diketahui dari Pulau Pinta Tortoise, subspesies Geochelone nigra abingdoni, salah satu dari sebelas subspesies kura-kura Galápagos asli Kepulauan Galapagos.George diperkirakan berusia 60-90 tahun, dan berada dalam kesehatan yang baik. Dia telah dicap sebagai makhluk paling langka di dunia, dan merupakan simbol kuat upaya konservasi di Galápagos dan internasional. George pertama kali dilihat di Pulau Pinta pada tanggal 1 Desember 1971 oleh ahli biologi Amerika Yusuf Vagvolgyi. George dikandangi dengan dua perempuan dari subspesies yang berbeda, tetapi walaupun telur telah diproduksi, tidak ada yang menetas. George masuk dalam daftar binatang yang telah punah di alam (extinct in the wild). Dia satu-satunya dari subspecies Geochelone nigra abingdoni yg masih hidup di bumi.

Hewan Paling Kuat di Dunia


Rhinoceros beetle

Rhinoceros beetle atau biasa disebut kumbang badak adalah sang Herkules di dunia serangga karena mampu mengangkat beban hingga 850 kalilipat dari berat tubuhnya. Jadi jika diibaratkan manusia dengan berat 60 kg maka akan dapat mengangkat beban seberat 51 ton.

Kumbang badak dapat dianggap membantu karena mereka penting dalam daur ulang bahan tanaman kembali ke dalam ekosistem. Hanya pada beberapa kesempatan langka ini memiliki spesies hama mencapai proporsi, dan hal ini biasanya terjadi di ladang tebu atau kelapa sawit yang telah baru-baru ini diukir keluar dari hutan. Dalam hal ini, manusia telah memasuki rumah habitat kumbang dan mengganggu keseimbangan hal. Anda mungkin juga mempertimbangkan kumbang badak menjadi sangat bermanfaat karena estetika: mereka semua begitu indah.

Perlindungan terbaik dari predator mereka adalah biasanya mereka ukuran besar dikombinasikan dengan kegiatan mereka berada di malam hari. Pada siang hari, mereka bersembunyi di bawah kayu atau vegetasi dan tak terlihat dari beberapa predator yang cukup besar untuk mau makan mereka. Anehnya, tanduk laki-laki tidak digunakan untuk perlindungan melainkan untuk sesekali pertempuran dengan laki-laki lain melalui situs menyusui. Laki-laki yang menang dengan situs menyusui dapat sering menarik pasangan; betina tidak memiliki tanduk. Ini agak seperti orang di sekolah ruang makan dengan makan siang terbaik dapat menarik gadis tercantik, ia tidak benar-benar peduli dengan apa yang kau tampak seperti tapi lebih tertarik pada makanan Anda. Ini adalah biologi yang sangat dasar bagi banyak hewan vertebrata (termasuk manusia): laki-laki memiliki sumber daya yang paling sering yang dipilih oleh perempuan. Sumber daya ini dapat mengambil berbagai bentuk: makanan, teritori, kemampuan untuk merawat muda, atau otak; besar tanduk, tanduk besar, atau menjadi tampan biasanya menilai kedua.

Hewan Tercepat di Udara


Spine-tailed swift

Spine-tailed swift (Hirundapus caudacutus) dapat terbang dengan kecepatan 171 km/jam (106 mph). Mengalahkan pesaingnya, burung frigate yang hanya dapat terbang dengan kecepatan 153 km/jam (95 mph).

White-throated Needletail (Hirundapus caudacutus), juga dikenal sebagai jarum-tailed Swift atau Spine-tailed Swift, adalah cepat besar. Ini adalah yang paling cepat mengepak terbang burung di penerbangan, yang mampu 170 km / jam (105mph), lebih cepat daripada Swifts lain. [2] [3] [4]

Burung ini mempunyai kaki yang sangat pendek yang mereka gunakan hanya untuk menempel di permukaan vertikal. Mereka membangun sarang di celah-celah batu karang di tebing atau lubang pohon. Mereka tidak pernah menyelesaikan secara sukarela di tanah dan menghabiskan sebagian besar hidup mereka di udara, yang hidup pada mereka menangkap serangga di paruh mereka.

Swifts ini berkembang biak di bukit-bukit berbatu di Asia Tengah dan Siberia selatan. Spesies ini bermigrasi, musim dingin di selatan ke Australia. Ini adalah jarang gelandangan di Eropa Barat, tetapi telah dicatat sebagai ujung barat seperti Norwegia, Swedia dan Britania Raya.

White-throated Needletail adalah ukuran pertengahan burung, mirip ukuran Alpine Swift, tetapi membangun yang sangat berbeda, dengan laras yang lebih berat seperti tubuh. Mereka adalah hitam kecuali tenggorokan putih, putih undertail, yang memanjang ke panggul, dan cokelat yang agak pucat kembali.

Hirundapus Swifts needletailed yang mendapatkan namanya dari ujung ke ujung berduri ekor, yang tidak bercabang seperti dalam khas Apus Swifts.

Hewan Tercepat di Air


Sailfish (Istiophorus platypterus)

Sailfish (Istiophorus platypterus) memiliki kecepatan berenang 110 km/jam (68 mph). Mengalahkan pesaingnya, Marlin yang hanya bisa berenang secepat 80 km/jam (50 mph)

Layar biasanya tetap terlipat ke bawah dan ke samping saat berenang, tetapi mungkin akan dibangkitkan ketika Sailfish merasa terancam atau bersemangat, membuat ikan tampak jauh lebih besar daripada sebenarnya. Taktik ini juga telah diamati selama makan, ketika sekelompok Sailfish menggunakan layar untuk "menggiring" sekolah ikan atau cumi-cumi.

Sailfish permainan sangat berharga ikan dan dikenal untuk melompat mereka yang luar biasa. Yang Sailfish juga dapat dengan cepat mengubah tubuhnya bergaris-garis biru muda ketika gembira, membingungkan mangsanya menangkap dan membuat lebih mudah, sementara isyarat dengan niat untuk sesama Sailfish.

Hewan Tercepat di Darat


Cheetah

Cheetah adalah mahluk hidup tercepat yang pernah hidup didaratan, bisa mencapai kecepatan 112 km/jam sampai 120 km/jam hanya pada lintasan sepanjang 460 meter (500yard), kemampuannya berakselerasi juga tidak bisa ditandingi mahluk hidup apapun, cheetah bisa mencapai kecepatan dari 0 km/jam sampai 110 km/jam hanya dalam waktu 3 detik!!

Cheetah di alam bebas dapat dibagi menjadi 2 kelompok: kelompok keluarga atau sebuah koalisi. Kelompok keluarga / betina dan jantan.
Cheetah Betina - Betina muda biasanya menempati kisaran yang sama seperti ibu mereka meskipun semua betina soliter. Sarang mencakup 833 kilometer persegi (322 mil persegi).
Cheetah Jantan – Jarang cheetah jantan hidup sendirian. Umumnya 2 atau 3 cheetah jantan membentuk kelompok. Kelompok kecil ini akan hidup dan berburu bersama-sama untuk hidup dan biasanya klaim daerah yang luas yang mungkin tumpang tindih beberapa wilayah dengan betina. Ukuran wilayah rata-rata jantan adalah 37,4 kilometer persegi (14,4 mil persegi). Jantan muda mencari area pada jarak yang sangat jauh dari induk mereka, kadang-kadang sejauh 482 kilometer (300 mil).

Hewan Paling Cerdas di Dunia


Simpanse (Common Chimpanzee)

Binatang ini bisa ditemukan di hutan-hutan tropis, khususnya di Afrika Barat dan Tengah. Simpanse dengan cepat belajar tentang segala sesuatu, dia bisa mengatur apa yang akan dilakukannya. Dia juga punya memori lebih baik di banding binatang lain manapun. Berbagai percobaan menguji kecerdasan simpanse telah dilakukan. Binatang ini bahkan bisa diajarkan cara menggunakan komputer juga memecahkan soal-soal hitungan. Simpanse dengan cepat bisa menyesuaikan diri dan mampu membaca bahasa isyarat yang diberikan manusia.

Penggunaan alat

Meskipun telah lama diketahui bahwa simpanse menggunakan alat-alat modern, penelitian terbaru menunjukkan bahwa alat batu simpanse menggunakan tanggal untuk setidaknya 4.300 tahun yang lalu. [13] Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan penggunaan alat-alat canggih seperti itu sebagai tombak, yang Simpanse Afrika Barat di Senegal mempertajam dengan gigi, yang digunakan untuk tombak Senegal Bushbabies keluar dari lubang kecil di pohon. [14] Sebuah Simpanse Timur telah diamati menggunakan cabang yang dimodifikasi sebagai alat untuk menangkap seekor tupai. [15] A common simpanse dari komunitas simpanse Kasakela pertama binatang non-manusia dipantau membuat alat, dengan memodifikasi ranting untuk digunakan sebagai alat untuk mengeluarkan rayap dari gundukan

Tubuh Hewan Paling Beracun di Dunia


Katak poison dart

Katak poison dart sama dengan binatang amfibi lainnya, kulitnya banyak mengandung kelenjar, dapat mengeluarkan cairan lengket untuk membasahi kulit sekaligus melindungi dirinya. Racun yang dikeluarkan oleh katak beracun dari Kolumbia barat, Amerika Selatan ini adalah racun paling hebat yang diketahui saat ini di dunia, hanya dengan 1/100.000 dari 1 g racunnya sudah cukup mengakibatkan satu orang mati keracunan. Katak poison dart menyimpan racun mereka di bagian kulitnya dan akan meracuni atau membunuh mahkluk lain yang menyentuh atau memakannya. Katak ini mungkin adalah mahluk paling beracun di dunia tanpa sengatan atau gigitan.

Katak poison dart adalah nama umum dari sekelompok kodok di Dendrobatidae keluarga yang asli Amerika Tengah dan Selatan. Tidak seperti kebanyakan katak, spesies ini aktif pada siang hari dan sering memperlihatkan tubuh berwarna cerah. Walaupun semua dendrobatids liar setidaknya agak beracun, tingkat toksisitas bervariasi dari satu spesies ke yang berikutnya dan dari satu populasi yang lain. Banyak spesies yang kritis terancam punah. Amfibi ini sering disebut " Katak poison dart" pribumi Amerindian akibat penggunaan sekresi beracun mereka untuk meracuni ujung blowdarts. Pada kenyataannya, lebih dari 175 spesies, hanya tiga telah didokumentasikan sebagai digunakan untuk tujuan ini (curare tanaman yang lebih umum digunakan), dan tidak ada yang datang dari Dendrobates genus, yang paling dicirikan oleh warna yang cemerlang dan pola-pola kompleks para anggotanya.

Kebanyakan spesies katak beracun kecil, kadang-kadang kurang dari 1,5 cm (0,59 in), walaupun beberapa yang sampai dengan 6 cm (2,4 inci) panjangnya. Mereka beratnya sekitar 2 gram, tergantung pada ukuran katak. Kebanyakan katak beracun berwarna cerah, yang menampilkan pola aposematic untuk memperingatkan potensi predator. Pewarnaan cerah mereka berhubungan dengan mereka dan tingkat toksisitas alkaloid. Katak seperti yang dari spesies Dendrobates tingkat tinggi alkaloid, sedangkan spesies yang samar Colostethus berwarna dan tidak beracun. Tidak seperti kebanyakan katak lain, mereka adalah diurnal,

Hewan Paling Beracun di Dunia



The Box Jellyfish

Ubur-ubur Kotak, dinamai untuk medusae berbentuk kubus, adalah kelas invertebrata milik kelas Cubozoa, selain juga sebagai pilihan nama umum untuk Chironex fleckeri terkenal berbahaya. Ubur-ubur kotak yang terkenal racun yang sangat kuat yang dimiliki oleh beberapa spesies mereka. Seiring dengan Chironex fleckeri, Carukia Kingi barnesi dan Malo adalah diantara makhluk yang paling berbisa di dunia. Sengatan dari spesies seperti sakit luar biasa, baik awalnya atau sebagai setelah-efek, dan sering fatal bagi mangsanya dan kadang-kadang bahkan untuk manusia. Namun, tidak semua jenis ubur-ubur kotak adalah berbahaya bagi manusia ini.

Tatanama

Cubozoa kelas yang mengandung paling sedikit 19 spesies yang berbeda, beberapa di antaranya hanya sedikit kurang mematikan daripada C. fleckeri.

Yang ambigu tetapi sering digunakan istilah tawon laut dan kelautan di tempat-tempat alat penyengat telah telah diterapkan pada beberapa spesies Cubozoans, tetapi nama-nama ini sangat mengecilkan bahaya yang ditimbulkan oleh Chironex fleckeri dan Carybdea alata, dan mereka yang tidak tepat dapat menimbulkan kecerobohan yang bisa mengakibatkan kematian. [
Setidaknya satu konteks di mana C. fleckeri terjadi, ubur-ubur kotak istilah dipahami untuk hanya merujuk pada spesies ini, bukan seluruh pesanan. Hal ini mungkin karena cukup pentingnya kewaspadaan C. fleckeri, dibandingkan dengan unimportance relatif non-mengancam spesies ubur-ubur kotak kepada orang-orang penduduk.

Cubozoans akan dikategorikan secara terpisah dari jenis ubur-ubur dan dianggap lebih kompleks daripada Scyphozoans.
[sunting] Jangkauan

Berbagai jenis kotak jeli, mulai di racun, dapat ditemukan di bagian utara Australia, Filipina, Indonesia, Hawaii, Vietnam, Karibia dan daerah tropis lainnya. Ubur-ubur kotak sangat berbisa - bahkan pada manusia. Beberapa spesies laut (seperti kura-kura) yang kebal terhadap racun, Dan dikenal untuk memberi makan pada ubur-ubur.
] Pertahanan dan mekanisme pemberian makanan

Racun ubur-ubur kotak adalah yang paling mematikan di dunia hewan [rujukan?] Dan telah menyebabkan kematian ratusan tercatat sejak 1954. Setiap tentakel memiliki sekitar 500.000 cnidocytes, kait berbentuk jarum yang menyuntikkan racun ke dalam korban. Paling sering, ini adalah envenomations fatal yang dilakukan oleh spesies terbesar kotak jelly, Chironex fleckeri, karena konsentrasi tinggi nematocysts, meskipun pada sedikitnya dua kematian di Australia telah dihubungkan dengan ukuran thumbnail-Carukia barnesi. Orang-orang yang menjadi korban barnesi C. parah menderita gejala fisik dan psikologis yang dikenal sebagai sindrom Irukandji. aktif berburu ubur-ubur kotak mangsanya, agak daripada melayang seperti halnya ubur-ubur sejati. Hal ini mampu mencapai kecepatan hingga 4 knot (1,8 m / s). [Rujukan?]

Ubur-ubur kotak dikenal sebagai "suckerpunch" laut bukan hanya karena sengatan mereka jarang terdeteksi sampai racun disuntikkan, tetapi juga karena mereka hampir transparan.

Racun cubozoans sangat berbeda dari yang scyphozoans, dan digunakan untuk menangkap mangsa (ikan dan invertebrata kecil yang meliputi umpan udang dan ikan) dan untuk pertahanan dari pemangsa, yang mencakup Butterfish, Batfish [disambiguasi diperlukan], Rabbitfish, kepiting (Blue Swimmer Crab) dan berbagai jenis penyu (penyu sisik, penyu Penyu Pipih). Kura-kura laut Namun, tampaknya tidak terpengaruh oleh sengatan dan kotak makan jeli.

Di utara Australia, periode risiko tertinggi untuk ubur-ubur kotak adalah antara bulan Oktober dan Mei, namun sengatan dan spesimen telah dilaporkan semua bulan dalam setahun. Demikian pula, kondisi risiko tertinggi adalah mereka dengan air tenang dan terang, angin darat, namun, sengatan dan spesimen telah dilaporkan dalam semua kondisi.
[sunting] Perlakuan terhadap sengatan

Jika berenang di sebuah pantai di mana ubur-ubur kotak dikenal untuk hadir, sebotol cuka adalah tambahan yang sangat berguna untuk perlengkapan pertolongan pertama. Sekali tentakel ubur-ubur kotak melekat pada kulit, dengan nematocysts memompa racun ke dalam kulit, menyebabkan menyengat dan rasa sakit. Setelah sengatan, cuka harus diterapkan selama minimal 30 detik, mengakibatkan pencabutan dipecat nematocysts apapun. Sebuah sengatan ubur-ubur kotak bisa membunuh manusia. Acetic acid, ditemukan dalam cuka, Menonaktifkan kotak jelly's nematocysts yang belum dibuang ke dalam aliran darah (meskipun ini tidak akan mengurangi rasa sakit). Cuka juga dapat diterapkan untuk pemeluk tentakel, yang kemudian harus segera dihapus; ini harus dilakukan dengan menggunakan handuk atau sarung tangan untuk menghindari membawa tentakel ke kontak lebih lanjut dengan kulit. Tentakel ini akan tetap menyengat jika terpisah dari bel, atau jika makhluk itu mati. Mengeluarkan tentakel tanpa terlebih dahulu menerapkan cuka dapat menyebabkan dipecat nematocysts bersentuhan dengan kulit dan api, yang mengakibatkan tingkat yang lebih besar envenomation.

Meskipun umumnya direkomendasikan dalam cerita rakyat dan bahkan beberapa makalah mengenai pengobatan sengatan, tidak ada bukti ilmiah bahwa urin, amonia, daging, natrium bikarbonat, borat asam, air jeruk nipis, air tawar, steroid krim, alkohol, dingin pack, pepaya, atau hidrogen peroksida akan menonaktifkan menyengat lebih lanjut, dan zat-zat ini mungkin bahkan mempercepat pelepasan racun. Tekanan imobilisasi perban, termetilasi roh, atau vodka tidak boleh digunakan untuk jelly sengatan. Sering Chironex parah fleckeri sengatan, serangan jantung terjadi dengan cepat, sehingga cardiopulmonary resusitasi (CPR) dapat hidup hemat dan mengambil prioritas di atas pilihan pengobatan lainnya.

Hewan Terbesar di Dunia


Paus biru (Balaenoptera musculus)

Paus biru (Balaenoptera musculus) adalah mamalia laut yang termasuk ke dalam subordo tulang insang ikan paus (disebut Mysticeti). Pada hingga 33 meter (108 kaki) panjang dan 180 metrik ton (200 ton pendek) atau lebih berat, itu adalah hewan terbesar yang pernah diketahui yang pernah ada.

Panjang dan langsing, tubuh paus biru dapat bervariasi keteduhan dari dorsal abu-abu kebiruan dan agak lebih ringan di bawahnya. Ada sedikitnya tiga perbedaan subspesies: B. m. musculus Atlantik Utara dan Pasifik Utara, B. m. intermedia dari Samudra selatan dan B. m. brevicauda (juga dikenal sebagai paus biru kerdil) ditemukan di Samudra Hindia dan Samudra Pasifik Selatan. B. m. indica, ditemukan di Samudra Hindia, mungkin menjadi subspesies lain. Seperti dengan tulang insang ikan paus, dengan diet terdiri hampir secara eksklusif dari crustacea kecil yang dikenal sebagai krill.

Paus biru berlimpah di hampir seluruh samudra hingga awal abad kedua puluh. Selama lebih dari 40 tahun, mereka hampir punah diburu oleh pemburu paus hingga dilindungi oleh komunitas internasional pada tahun 1966. Sebuah laporan tahun 2002 diperkirakan ada 5.000 hingga 12.000 ikan paus biru di seluruh dunia [8], terletak di sedikitnya lima kelompok. Penelitian yang lebih baru ke dalam subspesies Pygmy menunjukkan ini mungkin merupakan meremehkan. Sebelum perburuan paus, populasi terbesar berada di Antartika, yang jumlahnya sekitar 239.000 (kisaran 202.000 ke 311.000). Ada hanya tetap jauh lebih kecil (sekitar 2000) konsentrasi di masing-masing dari Utara-Timur Pasifik, Antartika, dan Samudra Hindia kelompok. Ada dua lebih kelompok di Atlantik Utara, dan setidaknya dua di Belahan Selatan

Ukuran
Paus Biru sulit ditimbang karena ukuran mereka. Kebanyakan Paus Biru dibunuh oleh pemburu paus yang tidak mempertimbangkannya secara utuh, namun dipotong menjadi pengaturan potongan-potongan dahulu. Penyebab ini merupakan sebuah peremehan massa total paus, berkaitan dengan hilangnya darah dan cairan lain. Meski demikian, hasil pengukuran antara 150 dan 170 ton dibuat oleh hewan dengan panjang sekitar 27 m. Massa seekor individu berukuran panjang 30 m diyakini oleh NMML memiliki massa lebih 180 ton. Paus Biru terbesar ditimbang secara teliti oleh ilmuan NMML untuk mengukur seekor betina yang memiliki massa 177 ton.
Paus Biru diyakini sebagai hewan terbesar yang pernah hidup. Dinosaurus terbesar diketahui dari Era Mesozoic merupakan Argentinosaurus, yang diperkirakan memiliki massa sekitar 90 ton, meskipun vertebrata kontoversional Amphicoelias fragillimus mungkin diindikasi sebagai hewan yang memiliki massa 122 ton dan panjang 40–60 meter. Ada beberapa ketidaksetujuan tentang Paus Biru terbesar yang pernah ditemukan sebagai kebanyakan data yang muncul dari Paus Biru yang dibunuh di perairan Antartika selama setengah abad dua puluh pertama dan dikoleksi oleh pemburu paus yang tidak mengenal baik dalam teknik pengukuran zoologi standar. Paus terpanjang pernah diraih dua berina berukuran 33.6 m dan 33.3 m secara berturut-turut.. Walau begitu, kendala pengukuran tersebut diperselisihkan. Paus terpanjang yang diukur oleh ilmuan di National Marine Mammal Laboratory (NMML) Amerika adalah 29.9 m.
Lidah Paus Biru memiliki massa sekitar 2.7 ton dan ketika secara penuh membuka mulutnya diperkirakan cukup besar untuk menampung lebih dari 90 ton makanan dan air. Disamping ukuran mulutnya, ukuran kerongkongannya menunjukkan bahwa seekor Paus Biru tidak dapat menelan obyek yang lebih besar daripada bola basket. Jantungnya bermassa 600 kg dan merupakan yang terbesar yang diketahui dari binatang manapun. Aorta Paus Biru berdiameter sekitar 23 cm. Selama 7 bulan pertama hidupnya, seekor anak Paus Biru minum kira-kira 400 liter susu setiap harinya. Anak Paus Biru bertambah berat secara cepat, sebanyak 90 kg setiap 24 jam. Bahkan saat melahirkan, mereka memiliki massa 2,700 kilogram – sama seperti pertumbuhan penuh Kuda nil.
Makanan.
Paus-paus tersebut selalu makan dalam area dengan konsentrasi tinggi krill, yang kadang-kadang makan hingga 3,600 kg krill dalam hari tunggal. Ini berarti bahwa mereka secara khas makan pada kedalaman lebih dari 100 m sepanjang hari, dan hanya makan di permukaan saat malam. Waktu menyelam secara khas adalah 10 menit ketika makan, walau menyelam lebih dari 20 menit merupakan hal biasa. Rekaman penyelaman terlama adalah 36 menit (Musim panas, 1998). Paus ini makan dengan paru-paru tepat pada segerombolan krill, mengangkut hewan tersebut dan kwantitas besar air dalam mulutnya. Air tersebut kemudian didorong keluar hingga lempeng balin oleh tekanan dari dari kantung sirip dan lidah. Sekali mulutnya bersih dari air, sisa krill, tidak dapat melewati menembus lempeng, lalu ditelan. Paus Biru juga secara kebetulan mengkonsumsi ikan kecil, crustacea dan cumi-cumi yang tertangkap dengan krill