FENOMENA DUNIA

Fenomena Dunia

Sejarah Masa Lampau Dan Semua Kejadian-kejadian Unik, Aneh, Langka, Keren, dan Semua Fenomena-Fenomena yang ada diseluruh dunia lainnya Bisa dilihat disini..!!!^^

Fenomena Gosip

Jejak Kaki Dinousarus ditemukan di China


- Arkeolog China menemukan lebih dari 3.000 jejak langkah kaki dinosaurus yang semuanya menunjuk ke arah yang sama, Sabtu 6 Februari 2010. Jejak kaki yang diduga milik enam jenis dinosaurus tersebut ditemukan di Provinsi Shandong timur.


Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, arkeolog yakin bekas telapak kaki tersebut berusia lebih dari 100 juta tahun.

Arkeolog mengatakan, jejak kaki itu menunjukkan adanya migrasi dinosaurus atau usaha melarikan diri dari predator. Fosil dinosaurus sendiri ditemukan di sekitar 30 lokasi di wilayah Zhucheng. Karena itu, Kota Zhucheng terkenal dengan sebutan “kota dinosaurus”.

Jejak langkah kaki tersebut ditemukan para arkeolog setelah tiga bulan eksplorasi. Penemuan ini termasuk penemuan langka karena kuantitas dan ukuran langkah kaki itu jelas terlihat.

Jejak kaki yang berukuran antara 10 hingga 80 sentimeter tersebut diduga kuat milik dinosurus antara lain tyrannosaurs, coelurosaurs, dan hadrosaurs.

2 komentar:

Posting Komentar