FENOMENA DUNIA

Fenomena Dunia

Sejarah Masa Lampau Dan Semua Kejadian-kejadian Unik, Aneh, Langka, Keren, dan Semua Fenomena-Fenomena yang ada diseluruh dunia lainnya Bisa dilihat disini..!!!^^

Fenomena Gosip

Khasiat Makan "Tempe"


Siapa yang tidak kenal tempe, makanan hasil fermentasi antara kedelai dengan jamur Rhizopus Oligosporus ini banyak disuka. Rasanya yang lezat, harganya murah, dan mudah didapat. Apalagi sepotong tempe mengandung berbagai unsur manfaat, seperti karbohidrat, lemak, protein, serta, vitamin, enzim, daidzein, genisten, serta komponen antibakteri bermanfaat untuk kesehatan.

Quote:
TEMPE makanan yang sering dijumpai di rumah maupun di warung-warung, sabagi pelengkap hidangan ternyata memiliki kandungan dan nilai cerna yang lebih baik dibandingkan dengan kedelai.Oleh karena itu, tempe sangat baik untuk diberikan kepada segala kelompok umur, sehingga bisa disebut makanan semua umur. Karenanya, cara terbaik untuk memaksimalkan khasiat tempe bagi tubuh kita adalah dengan mengkonsumsinya setiap hari dalam jumlah yang cukup berarti. Agar tak mengalami kebosanan, variasi penggunaan tempe dalam berbagai resep perlu dilakukan. Supaya khasiat zat bermanfaat itu tak banyak terbuang dalam proses pemasakan, tempe sebaiknya dimasukkan dalam menu seperti sup, semur, atau bacem. Cara-cara itu lebih sedikit mengurangi khasiat tempe, ketimbang digoreng. Ternyata besar manfaat tempetempe ya!! untuk tubuh kita. Jadi, jangan ragu untuk mengkonsumsi




10 KHASIAT TEMPE :
Quote:
1.Protein yang terdapat dalam tempe sangat tinggi, mudah dicerna sehingga baik untuk mengatasi diare.


2.Mengandung zat besi, flafoid yang bersifatantioksidan, sehingga menurunkan tekanan darah.


3.Mengandung superoksida desmutase yang dapat mengendalikan radikal bebas, baik bagi penderita jantung.


4.Penanggulangan anemia. Anemia ditandai dengan rendahnya kadar hemoglobin karena kurang tersedianya zat besi (Fe), tembaga (Cu), seng ( Zn), protein, asam folat dan vitamin B12, di mana unsur-unsur tersebut dalam tempe.


5.Anti infeksi. Hasil survey menunjukkan bahwa tempe mengandung senyawa anti bakteri yang diproduksi oleh karang tempe merupakan antibiotika yang bermanfaat meminimalkan kejadian infeksi.


6.Daya hipokolesterol. Kandungan asam lemak jenuh ganda pada tempe bersifat dapat menurunkan kadar kolesterol.


7.Memiliki sifat antioksidan, menolak kanker.


8.Mencegah masalah gizi ganda beserta berbagai penyakit yang menyertainya, baik infeksi maupun degeneratif.


9.Mencegah timbulnya hipertensi.


10.Kandungan kalsiumnya yang tinggi, tempe dapat mencegah osteoporosis.

0 komentar:

Posting Komentar