FENOMENA DUNIA

Fenomena Dunia

Sejarah Masa Lampau Dan Semua Kejadian-kejadian Unik, Aneh, Langka, Keren, dan Semua Fenomena-Fenomena yang ada diseluruh dunia lainnya Bisa dilihat disini..!!!^^

Fenomena Gosip

Sphinx Agung Giza

Sphinx Agung Giza sebuah patung sphinx (diyakini merupakan kepala Firaun Mesir Kuno, melembangkan watak gagah laksana singa dan kepribadian lembut laksana manusia) besar berbentuk separuh manusia, separuh singa, terdapat di Mesir, di dataran Giza, tepi barat Sungai Nil (dekat Kairo, sekarang), satu dari beberapa patung terbesar di dunia yang terbuat satu potong batu monolitik, sebesar 240 kaki panjang, lebar 20 kaki, dan tinggi 66 kaki, dan dianggap sebagai monumen terbesar di dunia.
Sphinx Agung Giza menurut beberapa sejarawan salah satu monumen kuno yang paling terkenal, namun pengetahuan tentang Sphinx Agung Giza sendiri sebenarnya masih sangat minim, misalnya mengapa patung ini dibangun, kapan, dan bagaimana, masih terselubung misteri

Firaun Khafra dianggap sebagai tersangka utama dalam pengerjaan Sphinx Agung Giza, karena berdasarkan struktur tanggal sekitar 2500 SM, namun ilmuwan lain berpendapat, bahwa bukti dari erosi air patung, menunjukan, jauh lebih tua, dan mungkin mendahului era dinasti dari Mesir.
Sphinx Agung Giza di zaman modern lebih meyakinkan bahwa memang monumen tersebut ada sebelum era dinasti dari Mesir, dan itu artinya Sphinx Agung Giza memang lebih misterius dari yang dipercayai sebelumnya, dan yang lebih mesterius lagi mengapa patung tersebut seakan selalu menatap ke arah matahari terbit, namun tidak membelakangi matahari terbenam... "Who really knows about it? No one.. It's a mystery." (sakti, dari berbagai sumber)
Sphinx Agung Giza, Dunia Landmark Misterius ( 4 )Sphinx Agung Giza, Dunia Landmark Misterius ( 4 )Sphinx Agung Giza, Dunia Landmark Misterius ( 4 )
cerita terkait:

1 komentar:

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14f5

 

Posting Komentar